Entri Populer

Kamis, 20 Agustus 2009

Strategi Marketing Efektif 1

2. STRUKTUR ORGANISASI MARKETING

Struktur organisasi marketing di berbagai instansi dan perusahaan banyak jenisnya. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap organisasi. Hal ini bertujuan untuk mendukung kinerja dari divisi marketing di badan tersebut, sehingga berjalan dengan sinergis. Jumlah dan bagian yang dibentuk pun disesuaikan dengan luas area kerja atau skop dari bidang marketing. Dapat berbentuk tim ataupun dalam suatu garis koordinasi. Berikut adalah suatu struktur dibentuk oleh suatu tim yang dipimpin seorang manager.














Sebagai suatu catatan, besar kecilnya suatu organisasi menentukan struktur bidang marketing. Ada kalanya bidang marketing memiliki jaringan atau anggota yang lebih luas karena dibutuhkan sistem marketing yang handal. Contoh perusahaan retail, kontraktor, dan trading. Dibidang usaha tersebut marketing merupakan ujung tombak dari perusahaan tersebut, karena mereka mengejar yang disebut “Target Penjualan”. Bahkan secara khusus mereka membuat anak perusahaan yang khusus menangani marketing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar